Senin, 18 Desember 2017

KESEHATAN KULIT REMAJA



[MENJAGA KESEHATAN KULIT REMAJA]



Kesehatan Kulit tentulah sangat penting terlebih lagi bagi kaum hawa remaja. Untuk merawat kulit bukanlah hal yang sulit dan dapat dilakukan dengan cara yang mudah di kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips merawat kesehatan kulit diusia Remaja :

1. Mengatur pola makan dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Pola makan yang teratur dengan baik dan ditambah konsumsi serat yang cukup dapat membantu mengencangkan kulit dan menutrisi kulit dari dalam karena pada dasarnya sayur dan buah memiliki sejuta vitamin yang berguna bagi kesehatan kulit kita seperti vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E.

2. Atur pola tidur yang baik, selain baik untuk jantung dan saraf otak pola tidur yang teratur dapat membantu mempercantik kesehatan kulit dan menghindarkan dari adanya kerutan dan kantung mata. Jadi untuk yang sering begadang usahakanlah untu mengatur pola tidur yang baik. Saran waktu tidur bagi kaum remaja adalah 5-6 jam perhari akan lebih baik diimbangi dengan adanya tidur siang.

3. Perbanyak minum air putih
Air putih baik untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit tidak mudah kusam, mencegah penuaan dini,mengencangkan kulit dan mencegah keriput serta tetap terjaga segar dan kelembabannya,sebab air merupakan unsur penting dalam tubuh kita sekitar 50% -80% tubuh terdiri dari air termasuk jaringan kulit. Konsumsi air putih yang disarankan sehari minimal adalah 8 gelas air putih. Jadi mari perbanyak konsumsi air putih terlebih bagi teman-teman yang menghabiskan waktunya hampir 24 jam di ruangan ber-AC air putih menjadi penting adanya.

4. Perhatikan pemilihan Kosmetik
Usia remaja memang benar usia dimana mencoba tuk merasakan sesuatu yang baru dan unik sehingga tak tanggung-tanggung menjajal berbagai kosmetik lengkap macamnya. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan kosmetik ada beberapa standar yang seharusnya menjadi pedoman cewek remaja dalam berpenampilan menggunakan kosmetik, seperti halnya :
-Kenali Jenis kulit
-Pastikan Kosmetik yang digunakan AMAN dan TERSTANDARISASI BPOM
-Usahakan gunakan makeup yg ringan diwajah

5. SELALU TERSENYUM & BAHAGIA AGAR TETAP AWET MUDA 

Semoga Bermanfaat! 🙏

https://www.instagram.com/p/Bc2fuGxFc7v/


Laurencia Julia Bunga Eloystina
NIM. 16.0555

Tidak ada komentar:

Posting Komentar